Chat di WhatsApp

logo website 24 okt 2023

Ditulis oleh Yushar Fiska on . Dilihat: 121

Sukseskan Pembangunan ZI, WKPTA Bandar Lampung Instruksikan Jaga Kekompakan

 

Kotabumi- Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Dr. H. Bambang Suprihastoto, S.H., M.H. menginstruksikan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Kotabumi untuk menjaga kekompakan dalam mensukseskan pembangunan Zona Integritas. Sebab, hal tersebut merupakan program unggulan Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. "Semuanya harus terlibat, tanpa kecuali," ujarnya dalam pembinaan yang diselenggarakan di ruang sidang utama pada Rabu, 05 Mei 2024.

Pembinaan WKPTA 08 Mei 2024 3

 

Bambang mengibaratkan, kekompakan itu seumpama bangunan rumah. Menurutnya, agar menjadi kokoh sebuah rumah haruslah memiliki atap, genting, tembok, pintu, dan lantai yang baik. "Bgitu pula di pengadilan kan ada unsur pimpinan, hakim, panitera, sekretaris dan pegawai lainnya. Optimalkan fungsinya masing-masing dan harus saling mengait," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, setidaknya ada tiga poin penting yang harus ditekankan dalam pembangunan Zona Integritas. Antara lain adalah mendokumentasikan setiap kegiatan yang memiliki keterkaitan, melakukan penguatan integritas dan mengedepankan pelayanan masyarakat. "Ini yang harus diperhatikan oleh semua koordinator dan area dan seluruh anggotanya," ucapnya.

Pembinaan WKPTA 08 Mei 2024 1 Pembinaan WKPTA 08 Mei 2024 2

Bambang juga berpesan agar seluruh pegawai tidak saling mengandalkan dalam menyelesaikan tugas dan kewajiban membangun zona integritas. Apalagi, Dr. H. Bambang Suprihastoto, S.H., M.H. menuturkan bahwa kebiasaan dari banyak pegawai selalu membebankan tugasnya kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). "Ingat, selesaikan tugasnya sendiri-sendiri," katanya.

Tak hanya itu, Bambang menegaskan agar seluruh pegawai senantiasa menjaga integritas dengan sungguh-sungguh. Sebab, kata dia, dengan menguatnya integritas seluruh pegawai diharapkan tidak ada lagi praktik-praktik menyimpang yang dapat menghambat kinerja di pengadilan. "Integritas ini adalah ajaran islam yang mendasar," ujarnya '

ABDUL AZIS - TIM IT PA KOTABUMI

You have no rights to post comments

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.