Chat di WhatsApp

logo website 24 okt 2023

Ditulis oleh Septian Hermawan on . Dilihat: 98

RAYAKAN HUT Ke-71, IKAHI CABANG KOTABUMI GELAR AKSI DONOR DARAH

Kotabumi- Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) Cabang Kotabumi menggelar aksi donor darah di halaman pengadilan agama. Ketua I IKAHI Cabang Kotabumi Andi Barkan Mardianto, S.H., M.H. menuturkan, bahwa Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun IKAHI Ke-71. "Setidaknya ada belasan hakim dan pegawai yang menjadi pendonor dalam kesempatan ini," ujarnya pada Jumat, 26 April 2024.donor1

Andi mengatakan, acara tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Lampung Utara. Dia juga tak segan mengapresiasi seluruh petugas yang terlibat di dalamnya. "Alhamdulillah semua telah berjalan dengan lancar tanpa kendala," ucapnya.

Lebih jauh Andi menjelaskan, bahwa donor darah merupakan salah satu wujud nyata kepedulian bagi sesama. Terutama, kata dia, dalam hal memenuhi ketersediaan darah bagi masyarakat yang memerlukan. "Ulang tahun IKAHI menjadi momentum penting dalam mengimplementasikan kepedulian itu," katanya.

donor

Sementara itu, hal senada diutarakan Ketua II IKAHI Cabang Kotabumi Sundus Rahmawati, S.HI., M.H. Ia menyatakan dukungan penuh pada kegiatan donor darah ini.Bahkan, ia berharap agar ke depannya lebih banyak lagi hakim maupun pegawai yang berpartisipasi. "Apalagi ini kan banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan," tuturnya.

Sebagai informasi, sejumlah acara telah selesai dilaksanakan dalam rangka memperingati perayaan HUT IKAHI ke-71 dengan tema Hakim Berintegritas, Peradilan Bermartabat. Adapun acara yang telah terselenggara antara lain seperti upacara, ziarah dan tabur bunga oleh Hakim Agung Mahkamah Agung Republik Indonesia di makam pahlawan hingga menggelar Seminar internasional yang diikuti oleh seluruh hakim di Indonesia.

ABDUL AZIS - TIM IT PA KOTABUMI

You have no rights to post comments

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.