Chat di WhatsApp

logo website 24 okt 2023

Ditulis oleh Yushar Fiska on . Dilihat: 185

HUT PTA BANDAR LAMPUNG KE-31, PA KOTABUMI RAIH 8 PENGHARGAAN

 HUT PTA Bdl 31 min

Pengadilan Agama Kotabumi mengikuti rangkaian acara HUT Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Bandar Lampung ke-31. Adapun rangkaian acara yang diadakan oleh PTA Bandar Lampung, antara lain: Turnamen Tenis KPTA Cup 2024, Belumba Suwa Belajagh (Berlomba Sambil Belajar/BSB), lomba merangkai bunga, lomba video mars PTA Bandar Lampung, serta penganugerahan penghargaan kinerja terbaik Pengadilan Agama sewilayah Lampung.

HUT PTA Bdl 31 1 HUT PTA Bdl 31 2

Kegiatan diawali dengan Turnamen Tenis yang diselenggarakan pada tanggal 8 dan 9 Februari 2024 bertempat di Lapangan Tenis Indoor Pahoman yang diikuti oleh Tim Atlet Tenis PA sewilayah PTA Bandar Lampung. Pada turnamen ini, meskipun belum dapat meraih juara, namun PA Kotabumi telah menunjukkan performa terbaik dan berhasil sampai tahap seperempat final. Selanjutnya pada hari Kamis, 15 Februari 2024, pelaksanaan lomba BSB diikuti oleh Muhammad Agus Wibowo, S.H., M.H. (Sekretaris), Bushido Mirza, S.H. (Kasubbag Umum dan Keuangan), dan Herny Pratiwi, S.Kom., M.H. (Kasubbag PTIP).

HUT PTA Bdl 4 min HUT PTA Bdl 31 3

Puncak acara diselenggarakan pada Jumat, 16 Februari 2024 diawali dengan perlombaan merangkai bunga. Dalam perlombaan ini, PA Kotabumi berhasil memperoleh Juara 2 dari 14 satker sewilayah PTA Bandar Lampung yang mengikuti perlombaan ini. Adapun bunga yang dirangkai oleh Pengadilan Agama Kotabumi terdiri dari Anthurium Andreanum dan Aglonema Lady Valentine. Selain dapat ditanam pada media air, kedua jenis tanaman tersebut juga mampu menyerap racun-racun yang ada di ruangan. Selain itu, dalam rangka penerapan konsep ecogreen pada satuan peradilan agama di wilayah Lampung, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Dr. H. Insyafli, M.H.I. menyerahkan bibit tanaman kepada seluruh Ketua PA untuk nantinya dapat ditanam di satuan kerja masing-masing. Dalam sambutannya, Beliau juga mengajak seluruh PA untuk menerapkan paperless system dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

HUT PTA Bdl 32 5

Puncak acara HUT PTA Bandar Lampung ke-31 juga diwarnai dengan pemberian apresiasi atas kinerja Pengadilan Agama sewilayah Lampung untuk beberapa kategori yang telah ditentukan. Pada acara yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris ini, Pengadilan Agama Kotabumi berhasil meraih 8 (delapan) penghargaan, yang terdiri dari: peringkat 1 pada kategori tindak lanjut laporan hasil evaluasi SAKIP Tahun 2023, pelaporan SKP 2023 pada aplikasi SIASN dan SIKEP terbaik, dan penilaian website periode Januari 2024 di wilayah PTA Bandar Lampung; peringkat 2 untuk kategori implementasi surat tercatat terbanyak PA sewilayah Lampung Tahun 2023, Website dengan konten terupdate periode September 2023 s.d Januari 2024, dan publikasi LHKASN terbaik tahun pelaporan 2023; serta peringkat 3 kategori penilaian SAKIP tahun 2023 terbaik dan penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan terbaik dan tercepat tahun 2023.

HUT PTA Bdl 31 5 min HUT PTA Bdl 31 6 min

Di akhir kegiatan, diselenggarakan juga launching 4 (empat) buah buku seputar peradilan yang ditulis langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Dr. H. Insyafli, M.H.I. Pada kesempatan ini, Ketua PTA Bandar Lampung juga memberikan penghargaan kepada beberapa orang yang telah berkontribusi dalam penyusunan buku ini. Salah satunya diberikan kepada Ketua Pengadilan Agama Kotabumi, Uswatun Hasanah, S.H.I., M.H. sebagai salah satu editor dalam pembuatan buku yang baru saja dirilis tersebut.

You have no rights to post comments

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.