Chat di WhatsApp

logo website 24 okt 2023

Ditulis oleh Septian Hermawan on . Dilihat: 2082

Kotabumi, 9 Mei 2017, Suasana sumringah dan sibuk mewarnai atmosfir  Pengadilan Agama kotabumi. Pasalnya besok hari tepatnya tanggal 10 Mei 2017 akan dilaksanakan kembali sidang itsbat terpadu yang dilaksanakan atas kerjasama Pemkab Lampung Utara dalam hal ini Dinas kependudukan dan Catatan Sipil yang pada kesempatan kali ini akan dilaksanakan di Kecamatan Tanjungraja yang berjarak sekitar 40 km dari Kantor Pengadilan Agama Kotabumi.

Disaat bersamaan hadir pula Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung Drs H Endang Ali Ma’sum M.H. dengan senyum yang khas dan wajah yang berwibawa, beliau datang di Pengadilan Agama Kotabumi tepat pukul 14.15, setelah menempuh perjalanan dari Kota Bandarlampung. Ini adalah kali pertama belau berkunjung ke PA Kotabumi pasca dilantik menjadi KPTA Bandarlampung, sebelumnya beliau pernah pula berkunjung ke PA Kotabumi ketika menjabat sebagai Wakil Ketua PTA Bandarlampung  beberapa waktu yang lalu.

Selang beberapa lama berbincang dengan unsur pimpinan PA Kotabumi beliau meminta seluruh Hakim dan Pegawai agar dikumpulkan di ruang sidang utama untuk diadakan pembinaan. Tepat pukul 14.30 acara pembinaan dimulai. Sebagai persona yang piawai berretorika beliau membuka sambutan dengan elegan dan bermakna. “Pada pokoknya saya mengajak kita semua mari sama sama bangun pengadilan yang bermartabat” demikian ujarnya ditengah sambutan. Lebih jauh beliau paparkan bahwa pengadilan yang bermartabat dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu menegakkan disiplin, menjadi diri pribadi yang berintegritas dan memanfaatkan teknologi informasi yang saat ini sudah disediakan Mahkamah Agung melalui SIPP, demikian pungkasnya menutup pembinaan yang tepat ditutup pada puku 16.15.

Acara kemudian ditutup oleh wakil ketua PA Kotabumi dengan seruan agar seluruh warga PA Kotabumi dapat melaksanakan apa yang disampaikan oleh Bapak Ketua PTA mulai saat ini, mulai dari diri sendiri dan seterusnya.Tim_IT_PA.Ktbm.

You have no rights to post comments

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Kotabumi

Jalan Letjen H. Alamsyah Ratu Perwira Negara No. 138

Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Lihat Lokasi

Telp :  (0724) 24305

Faks:  (0724) 24305

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.